Sambut Hari Kartini ke – 140, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kab. Tegal gelar Lomba Masak Ikan

Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kab. Tegal menggelar Lomba masak ikan tingkat Kabupaten. Lomba ini sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Kartini ke 140 Kabupaten Tegal. Lomba masak ikan dilaksanakan pada Selasa, 16 April 2019 di Gedung Korpri Kab. Tegal. Acara ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kab. Tegal, dimana masuk dalam Program Optimalisasi Pengelolaan dan Pemasaran Produksi Perikanan, Kegiatan Penyelenggaraan Lomba Memasak Berbahan Baku Ikan.

Peserta lomba berjumlah 35 tim dimana 1 tim terdiri dari 2 orang yang berasal dari Dharma Wanita Persatuan (DWP), Tim Penggerak PKK dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Tegal. Lomba ini juga dalam rangka meningkatkan tingkat konsumsi makan ikan dan dalam rangka mengkampanyekan gerakan memasyarakatkan makan ikan di Kabupaten Tegal. Juri lomba berasal dari Profesional yaitu dari ICA (Indonesia Chef Assosiation) Wilayah Bregas (Brebes, Tegal, Slawi), Ahli Gizi dari Dinas Kesehatan Kab. Tegal dan dari Ahli Tata Boga (SMK Negeri 2 Slawi).
Peserta akan memperebutkan hadiah berupa tropi/piala, piagam dan uang pembinaan dari Dinas dari Juara 1 Rp. 1.500.000,- ; Juara 2 Rp. 1.250.000,- ; Juara 3 Rp. 1.000.000,- ; Juara harapan 1 Rp. 700.000,- ; Juara Harapan 2 Rp. 600.000,- dan Juara Harapan 3 Rp. 500.000,-.

Berdasarkan hasi penilaian dari Tim Dewan Juri didapatkan hasil sebagai berikut : pemenang Juara 1 dari DWP Sekretariat DPRD, Juara 2 dari DWP Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Juara 3 dari TP PKK Kec. Kramat, Juara Harapan 1 dari DWP Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Juara Harapan 2 dari TP PKK Kec. Dukuhturi dan Juara Harapan 3 dari GOW PDAM.

BACA JUGA:  Tim Kementan dan Satgas Pangan Telusuri Penyebab Besarnya Disparitas Harga Ayam
Scroll to Top